Game Pokemon Terbaik untuk Dimainkan

Game Pokemon Terbaik untuk Dimainkan

Game Pokemon Terbaik untuk Dimainkan

Game Pokemon Terbaik Selama lebih dari 25 tahun, pengembang Game Freak telah berhasil menghidupkan kembali franchise Pokémon untuk setiap generasi gamer baru. Baik itu pelatih Pokémon yang baru memulai petualangan atau mereka yang sudah mahir, mereka semua terpesona oleh makhluk-makhluk kecil yang lucu (dan kadang-kadang menakutkan) ini. Mungkin karena dorongan untuk menangkap mereka semua yang membuat para pemain terus datang kembali. Atau mungkin karena mereka begitu menggemaskan, siapa yang tahan untuk tidak terpesona? Apapun alasannya, pemain terus kembali atau mulai menjelajahi franchise Pokémon ini.

Di antara judul-judul baru dalam seri utama Pokémon yang memperkenalkan wilayah dan Pokémon baru seperti Pokémon Legends: Arceus, Pokémon Scarlet, dan Violet, remake, serta spin-off, tersedia banyak pilihan game Pokémon yang dapat dinikmati. Setiap orang memiliki favoritnya sendiri, tetapi beberapa di antaranya mungkin lebih disukai daripada yang lain, mirip dengan seri Metroid dan Legend of Zelda yang telah ada sejak lama di platform Nintendo.

Pokémon Gold/Silver/Crystal

Generasi kedua Pokémon, yaitu Pokémon Gold/Silver/Crystal, membawa 100 Pokémon baru ke dunia, menambah jumlah dari 151 Pokémon asli. Salah satu fitur terbaiknya adalah trio starter Pokémon yang menarik. Selain menambahkan lebih banyak Pokémon ke Pokédex, generasi kedua juga membuat perubahan besar di berbagai area dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Salah satu perubahan penting pada game ini adalah adanya siklus siang dan malam, yang membuat Anda harus memperhatikan waktu saat mencoba menangkap Pokémon baru. Ini menambahkan kedalaman baru pada petualangan Anda di rumput-rumput panjang.

Pokémon Gold dan Silver juga menambahkan wilayah Kanto ke dalam peta, menghubungkan Johto dengan daerah asal Pokémon. Kedua game ini menjadi yang terdalam dan terpanjang di antara game Pokémon.

See also  Game Android 2024: Harapkan Tantangan Ekstra dan Level yang Memutar Otak

Pokémon Yellow

Sistem yang diperkenalkan di Pokémon Yellow juga diteruskan dalam generasi kedua, dengan peningkatan pada tipe ganda. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat tim yang lebih beragam secara strategis. Wilayah Johto juga menjadi favorit kami untuk dijelajahi, dan terdapat burung legendaris terbaik, yaitu Lugia dan Ho-Oh. Generasi ini juga menambahkan tiga Pokémon anjing legendaris Raikou, Suicune, dan Entei  yang dapat Anda temui berkeliling di Johto setelah pertemuan awal. 

Pikachu adalah Pokémon pemula yang ikonik dalam game Pokémon Kuning. Meskipun ada rasa nostalgia, tetapi trio game Pokémon terbaik dari generasi pertama menempati posisi kedua dalam hati para penggemar. Generasi pertama tetap menjadi yang terbaik dengan koleksi Pokémon yang mengesankan. Petualangan pertama dengan 151 Pokémon dan perjalanan bersama Ash akan selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Dari awal di Kota Pallet hingga memilih Pokémon pertama Anda, menaklukkan gym, menghadapi Tim Rocket, dan mengalahkan Elite Four, Pokémon Merah dan Biru memberikan pengalaman yang sempurna.

Meskipun beberapa fitur mekanisme yang dikenal dalam seri sekarang mungkin tidak ada dalam game aslinya, tetapi ada keistimewaan tersendiri dalam kesederhanaan. Pokémon Kuning membawa seri ini menjadi warna-warni, dan kehadiran Pikachu membuat pemain merasa seperti Ash, menjalani petualangan untuk menangkap mereka semua. Generasi pertama akan selalu memiliki tempat istimewa di hati kami.

Generasi ketiga adalah saat permainan Pokémon mulai memberikan penekanan pada sifat, sistem EV, dan sistem IV, yang tidak hanya memperhatikan spesies Pokémon tetapi juga individu Pokémon dalam tim Anda. Dengan kekuatan konsol Game Boy Advance, setiap model dari 386 Pokémon menjadi lebih hidup.

Pokémon Legends: Arceus

See also  Cara Menemukan Konten TikTok yang Cocok dengan Gaya Hidup Anda

Menambahkan 135 Pokémon baru sebagai satu kelompok tidak sebanding dengan penambahan 100 Pokémon di generasi kedua, Ruby dan Sapphire memiliki salah satu wilayah rtp djarumtoto yang lebih teratur. Kawasan Pulau Hoenn terasa lebih luas daripada kawasan sebelumnya dan secara keseluruhan lebih menarik untuk dijelajahi. Ada juga sepasang remake bintang dari generasi ketiga, yaitu Omega Ruby dan Alpha Sapphire, yang tersedia untuk dimainkan di konsol Nintendo 3DS.

Disisi lain, terdapat beberapa pertanyaan apakah Pokémon Legends: Arceus dapat dianggap sebagai judul utama dalam seri Pokémon, tidak ada keraguan bahwa permainan ini adalah langkah yang ambisius dan menyegarkan. 

Menggabungkan elemen menangkap dan melawan Pokémon dengan dunia terbuka yang mirip dengan Breath of the Wild, Pokémon Legends: Arceus mungkin membentuk masa depan seri ini dalam tahun-tahun mendatang. Meskipun terdapat beberapa keterbatasan teknis yang disebabkan oleh platform Nintendo Switch, sistem Pokédex yang diperbarui dan pertarungan yang menarik menjadikan permainan ini sebagai entri Pokémon yang layak untuk dimainkan.

 

Pokémon Scarlet dan Violet

Jika bukan karena banyaknya bug dan masalah grafis, Pokémon Scarlet dan Violet mungkin bisa masuk ke dalam tiga besar di sini. Dari sudut pandang gameplay murni, kedua game ini adalah salah satu yang paling menyenangkan dalam dekade terakhir. Hal ini berkat pendekatan dunia terbukanya yang benar-benar segar, memberikan pemain lebih banyak kebebasan daripada biasanya dalam seri ini.

Namun, Scarlet dan Violet juga termasuk dalam beberapa game Nintendo pihak pertama yang paling bermasalah yang pernah dirilis, yang menimbulkan pertanyaan tentang kecepatan kerja pengembang Game Freak yang tidak konsisten. Meskipun masalah teknis tersebut tentu saja mengganggu, namun hal tersebut tidak merusak kegembiraan menjelajahi wilayah Paldea, yang mungkin memiliki koleksi monster terbaik dalam seri ini.

See also  7 Game Action-Adventure yang Akan Membuat Anda Merasa Sebagai Pahlawan yang Tangguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *